23 Mar 2021, 09:26Perut

Sakit perut dan teraba keras, kenapa?

AA
Info Penanya: AA, Pria, 18 Tahun
Asalamualaikum dok saya ingin bertanya Bapak saya mengalami penyakit sakit perut, bengkak seperti batu dan sakitnya berulang-ulang apa nama penyakit itu dok? dan obat apa yg harus di konsumsi dok?
179 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ATerima kasih atas pertanyaan AndaSakit perut bisa terjadi kkarena beberapa penyebab. Kondisi ini bisa disebabkan mulai dari masalah otot perut hingga masalah kesehatan organ di dalam rongga perut. Tatalkasana tindakan dan pengobatan yang akan diberikan juga berbeda-beda tergantung dari penyebabnya.

Beberapa penyebab sakit perut dan perut teraba keras adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada ayah Anda, salah satu kemungkinan penyebab perut sakit dan keras bisa dikarenakan kondisi yang sudah disampaikan di atas. Segeralah lakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lain bilamana diperlukan. Sehingga akan mendapatkan tatalaksana dan pengobatan yang sesuai dengan penyebabnya. Pastikan saat ini tetap mengonsumsi makanan yang bergizi, cukupi asupan gizi dan nustrisi hariannya, minum air cukup, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup, berikan kompres hangat pda area yang nyeri untuk membantu menguragi rasa nyeri, dan hindari melakukan aktivitas berat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
kanker lambungmasalah pencernaankonstipasisakit perutradang usus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil