20 Nov 2020, 16:33Kandungan

Sakit perut tanda apa?

AS
Info Penanya: AS0
Istri saya sakit perut dibawah dada , apakah tanda hamil atau penyakit lainya
236 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AS,Perut adalah salah satu bagian tubuh yang seringkali bermasalah karena di dalam perut terdapat berbagai macam organ yang bisa saja mengalami gangguan, mulai dari lambung, kantung empedu, pankreas, ginjal, usus, dll.

Beberapa kemungkinan yang menyebabkan sakit perut istri Anda adalah:

  • Gangguan lambung. Bagian perut yang sakit biasanya di area ulu hati dan perut kiri atas. Selain nyeri akan disertai dengan keluhan mual, muntah dan sering bersendawa atau perut kembung.
  • Batu empedu. Nyeri akan terasa di perut kanan atas dan mual-mual.
  • Infeksi usus.
  • Kram perut akibat menjelang haid.
Hamil tidaknya istri Anda tentunya perlu diinfokan kapan haid terakhirnya, kapan berhubungan seksualnya. Karena bila berhubungan seksual di masa subur maka akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Namun bila di luar masa subur maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil dan sakit perut disebabkan oleh hal lainnya.Bila Anda curiga hamil, maka sebaiknya istri Anda bisa melakukan tes pack bila sudah 1 minggu terlambat haid. Namun bila hasilnya negatif maka minum antacida untuk meredakan sakit perutnya. Kompres perut yang sakit menggunakan air hangat, hindari makanan pedas dan asam. Lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat bila hasil tes packnya negatif dan masih sakit perut.Salam sehat,dr. Vina
asam lambungbatu empedusakit perut
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil