Sakit perut melilit dan ke punggung saat berbaring terlalu lama

K Info Penanya: K, Wanita, 11 Tahun
Perut saya sakit melilit kalau saya berbaring terlalu lama biasanya sakitnya akan kepunggung. Apa yang harus saya lakukan dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi K

Sakit perut melilit dapat disebabkan beberapa hal seperti gangguan pencernaan, infeksi saluran cerna dan usus, sumbatan batu pada saluran empedu, batu saluran kemih, gangguan di hati dan pankreas. 

Kondisi gangguan pencernaan yang membuat masalah nyeri hingga ke punggung paling sering terjadi pada sumbatan batu empedu, biasanya perut melilit disertai nyeri ulu hati dan mual dan menjalar hingga ke punggung belakang. Sumbatan batu empedu dapat dipicu karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak. 

Saya sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk evaluasi secara menyeluruh mengenai sakit perut yang dialami. 

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kulit ayam goreng memang nikmat, sekaligus sumber kolesterol tinggi yang harus diwaspadai

Inilah Makanan Pantangan Bagi Penderita Kolesterol, Nomor 7 Favorit Banyak Orang!

Ada beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi penderita kolesterol tinggi. Beberapa makanan ini lebih baik dihindari bagi penderita kolestrol tinggi karena dapat meningkatkan kadar kolestrol hingga dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.