05 Aug 2021, 04:06Perut

Apa penyebab sakit perut kanan bawah?

DT
Info Penanya: DT0
Perut kanan bawah sakit sekali dan susah bergerak. Awalnya saki hilang sakit hilang dan skarsakit skali sampai badan saya sampai lemah.
103 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, DTerima kasoih atas pertanyaan AndaSakit perut bisa dirasakan pada seluruh lapang perut atau hanya pada bagian tertentu pada perut. Keluhan sakit perut ini bisa juga dirasakan tanpa gejala penyerta, ataupun disertai dengan gejala penyerta seperti mual, perut kembung, diare, gangguan BAK, demam dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah beberapa kondisi penyebab sakit perut kanan bawah:

  • Appendisitis atau radang usus buntu
  • Batu salurankemih
  • Infeksi saluran kemih
  • Radang usus
  • Irritable bowel syndorme
  • Kondisi terkait kesehtaan reproduksi wanita seperti kehamilan ektopik, kista ovarium, endometriosis, dismenore, dan lain sebagainya
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab dari keluhan sakit perut kanan bawah bisa terjadi karena kondisi yang terlah disebutkan di atas. Lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan ke dokter terdekat sehingga Anda akan medapatkan pengobatan serta tatalaksana yang sesuai dengan penyebab sakit perut kanan bawah yang terjadi pada Anda. Jika keluhan ini disertai dengan terlambat haid, bisa juga disebabkan oleh masalah terkait dengan kesehatan reproduksi wanita. Pastikan Anda saat ini tetap konsumsi makanan yang bergizi, jaga keberishan tubuh dan area kewanitaan, hindari melakukan aktivitas berat, hindari konsumsi makanan pedas, dan lakukan istirahat cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
sakit perutapendisitisusus buntu
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil