Sakit lengan kiri atas, gejala penyakit apa ?

SU Info Penanya: SU, Wanita, 55 Tahun
Dokter sdh satu minggu lebih lengan kiri saya sakit klu diangkat rasa nyut nyut pegel/kemeng skl, sy sdh ke dokter dan diberi obat. Klu diminum agak hilang tp timbul lg. Kira2 gejala apa ya dokter dan tepatnya sy harus ke dokter bagian apa? Mohon pentunjuknya. Sebelumnya terima kasih dokter atas penjelasannya.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, A.

Sakit lengan kiri atas merupakan keluhan yang dapat timbul karena adanya berbagai kondisi medis yang meliputi gangguan pada struktur lengan dan sekitarnya. Umumnya keluhan ini dipicu oleh gerakan berulang, tekanan berlebih hingga benturan.

Adapun beberapa kondisi yang sering terjadi, yakni :

Mengenai sakit lengan kiri atas Anda yang sudah sempat diobati dan timbul kembali setalah tidak minum obat, menandakan bahwa adanya gangguan yang memerlukan tindakan lebih lanjut. Namun demikian untuk secara pasti mengetahui gangguan tersebut dibutuhkan pemeriksaan penunjang seperti rontgen, atau bahkan MRI dan CT-Scan untuk dapat melihat jaringan lunak seperti saraf. Untuk pemeriksaan lebih lanjut Anda dapat menemui dokter Spesialis Ortopedi atau dokter Spesialis Saraf.

Sementara ini, hindari gerakan dan pengangkatan beban berlebih pada lengan kiri Anda. Dapat pula dilakukan kompres hangat pada bagian yang nyeri atau dioleskan krim hangat untuk membantu mengurangi nyeri. Jika keluhan memberat dalam beberapa hari kedepan ada baiknya untuk segera diperiksakan.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Selain obat syaraf kejepit, ada prosedur lain yang bisa dilakukan seperti operasi.

Obat Saraf Terjepit Ini Bisa Redakan Rasa Nyeri yang Mengganggu

Syaraf kejepit mengundang rasa sakit yang tak tertahankan. Jika tidak cepat ditangani dengan obat syaraf terjepit, rasa nyeri bisa terus muncul sehingga mengganggu hidup Anda. Kenalilah beragam obat syaraf kejepit supaya bebas dari nyeri.