Sakit panas serta batuk pada anak usia lima tahun

WH Info Penanya: WH, Pria, 23 Tahun
Pagi Dokter, saat ini anak saya umur 5 tahun dan sudah seminggu sakit, gejalanya badan panas disertai batuk, sudah berobat dua kali tapi tidak ada perubahan hanya setelah minum obat saja baru panas turun.Bila obat tidak diminum maka panas akan datang lagi, sering hal ini terjadi di malam hari. Kira-kira anak saya sakit apa ya, Dokter? Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Dear Ibu WH,

Panas dan batuk  selama lima hari mungkin saja sudah ada infeksi penyerta akibat adanya  kuman. Sehingga mungkin sudah membutuhkan tambahan pemberian antibiotik. Saran kami sebaiknya Ibu segera mengunjungi Dokter Spesialis Anak (SpA) untuk berkonsultasi dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab radang tenggorokan bisa berasal dari banyak hal, namun tidak semuanya memerlukan antibiotik radang tenggorokan.

Tidak Hanya Antibiotik, Kenali Jenis Pengobatan Radang Tenggorokan Lainnya!

Radang tenggorokan mengakibatkan penderita sulit menelan, bahkan hingga demam dan rasa tidak nyaman di sekitar tenggorokan. Penyebab radang tenggorokan bisa berasal dari banyak hal, namun tidak semuanya memerlukan antibiotik radang tenggorokan.