01 Aug 2021, 02:08Kepala

Sakit pada kepala dan ada bintik berisi cairan bening disebabkan apa?

GG
Info Penanya: GG0
Selamat malam dok maaf sebelumnya saya mau tanya ,istri saya belakangan ini suka ngeluh akibat kepalanya yang sakit terus ada bintik bintik yang ada cairan bening nya , itu penyebab nya apa ya dok ?
241 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo G,Adanya bintik berisi cairan sumumnya terjadi karena infeksi virus seperti cacar air dan herpes zoster. Namun umumnya bintik berisi cairan ini terjadi pada kulit di tubuh dan jarang terjadi pada kulit kepala. Dari pernyataan Anda diatas, saya asumsikan bintik-bintik berisi air terdapat di area kepala yang nyeri.Penyebab adanya bintik cairan ini juga bisa dari infeksi bakteri seperti impetigo, atau adanya iritasi pada kulit karena penggunaan produk tertentu yang tidak cocok dengan kulit istri Anda. Jika Ada penggunaan produk tertentu, hentikan penggunaan produk dan cuci bersih kepala beserta kulit kepala Anda.Jika disertai demam, pegal seluruh tubuh, dan juga pusing, konsumsilah obat paracetamol 3x sehari untuk meredakan keluhan. Umumnya nyeri kepala akan berkurang dengan pereda nyeri paracetamol.

Mengatasi bintik berair

  • Hindari memecahkan bintik tersebut.
  • Tingkatkan daya tahan tubuh dengan suplemen yang mengandung echinacea
  • Bila bintik mengeluarkan nanah, kompres dengan air hangat
Setelah melakukan tips diatas, lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat untuk memastikan diagnosa atau lakukan konsultasi online lewat aplikasi chat dokter SehatQ untuk mengirimkan gambar bintik cairan yang dimaksud agar dapat kami berikan obat yang sesuai lewat resep online.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
pereda nyerisakit kepalainfeksi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil