Sakit pada kemaluan setiap buang air kecil, tidak mengeluarkan nanah. Apakah termasuk sifilis?

AG Info Penanya: AG, Pria, 26 Tahun
maaf dok mau tanya kalo sakit pada kemaluan laki" tapi tidak mengeluarkan nana tapi setiap kali buang air kecil rasanya peri sekali dok apa itu termasuk sipilis dok????
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, AG

Sifilis adalah infeksi bakteri yang menular melalui kontak seksual. Diawali dengan ruam yang tidak terasa nyeri di sekitar kelamin, anus atau mulut. Menular dengan kontak kulit dengan kulit dan termasuk mukosa kulit. 

Setelah infeksi awal, akan tetap berada di tubuh sampai bertahun-tahun. Cara menanganinya pada fase awal cukup mudah dengan pemberian antibiotik. Tanpa pengobatan dapat merusak jantung, otak dan organ lain. Pada wanita dapat menular pada bayi yang belum lahir.

Kalau dari keluhan anda kemungkinan merupakan suatu radang di saluran kencing, radang di saluran kencing bisa akibat ada infeksi atau batu di saluran kencing. Bisa juga akibat ada peradangan di prostat pada pria diatas usia 40an.

Untuk mengatasinya harus banyak minum dan jangan menunda bila sudah ada keinginan untuk kencing. Anda juga bisa minum obat pereda nyeri yang dijual bebas di pasaran. Bila masih ada keluhan anda bisa konsultasi langsung dengan Dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

10 Penyakit pada Kandung Kemih yang Harus Diwaspadai

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Menahan buang air kecil dapat menimbulkan batu di kandung kemih

3 Bahaya Menahan Buang Air Kecil Saat Perjalanan Mudik

Kemacetan saat mudik membuat seseorang menahan buang air kecil untuk waktu yang lama. Padahal, terdapat bahaya menahan buang air kecil saat mudik yaitu dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi kandung kemih.