19 Jun 2021, 13:26Kepala

Sakit kepala sebelah kiri dan bagian belakang, kenapa?

JN
Info Penanya: JN, Pria, 31 Tahun
Selamat Siang Dok.. Saya mau nanya.... akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit pada belakang kepala saya di seblah kiri.. sakitnya kayak menyucuk... bukan cuma itu az.. dari belakang punggung sebelah kiri bagian atas sampai pundak lalu bagian leher kiri saya juga sering sakit... saya sudah bawa minum obat utk mengurangi migran.. tapi masih terasa sakitnya.... jadi saya mau menanyakan, itu di karenakan apa ya dok... Terima Kasih
181 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, JTerima kasih atas pertanyaan AndaSakit kepala bisa terjadi karena beberapa penyebab. Kleuhan sakit kapal ini bisa dirasakan hanya pada sebagian kepala misal bagian, kiri, kanan, depan, belakang, ataupun pada seluruh kepala. Selain itu, juga bisa disertai dengan beberapa keluhan penyerta seperti nyeri pada leher, nyeri pada otot bahu, demam, mual, pandangan kabur, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab sakit kepala:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, beberapa kemungkinan penyebab dari sakit kepala dan disertai rasa tidak nyaman pada leher dan bahu bisa disebabkan salah satunya oleh kondisi yang disebutkan di atas. Tindakan yang bisa Anda lakukan sementara adalah dengan tetap konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, atasi stres, istirahat cukup, hindari kelelahan, konsumsi sayur dan buah, minum air putih cukup, lakukan peregangan otot stretching, dan perbaiki jam tidur Anda. Bila perlu, Anda bisa mengonsumsi obat pereda nyeri untuk membantu mengurangi rasa sakit. Lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter terdekat untuk mendapatkan tatalaksana lebih lanjut.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
migrainsakit kepalasakit kepala sebelah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil