Sakit kepala tidak sembuh

RD Info Penanya: RD, Wanita, 2019 Tahun
Kenpa sakit kepala tidak sembuh sembuh meskipun sudah minum obat?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi RDH

Sakit kepala atau disebut cephalgia merupakan sensasi nyeri pada kepala. Dapat berupa rasa tegang di kepala bagian belakang/ type tension, nyeri berdenyut sebagian sisi/migrain, nyeri disekitar mata/ cluster. Sakit kepala juga menjadi tanda adanya kelainan lain didalam tubuh seperti gangguan pembuluh darah otak, stress, tumor otak, radang sinus, kelainan metabolisme dan darah (ex anemia).

Jika nyeri kepala sudah sering berulang dan berlangsung lama, tidak terkontrol dengan pemberian antinyeri  atau disertai tanda kejang, kelemahan anggota gerak, bicara pelo, gangguan pengihatan, tekanan darah yang tinggi, gangguan penglihatan maka perlu di evaluasi oleh dokter untuk mencari sumber penyakit. Pada kondisi tertentu mungkin pasien diharuskan menjalani CT Scan kepala, evaluasi darah, EEG.

Untuk tatalaksana nyeri kepala dapat diberikan golongan acetaminophen atau NSAID. Untuk beberapa kondisi juga perlu tambahan obat jenis lain berdasarkan indikasi dokter. Untuk pencegahan anda disarankan hindari stress,  perbanyak istirahat, olahraga, hindari rokok dan konsumsi buah dan sayuran.

Saya sarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf (Sp.S)

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Peppermint merupakan salah satu bahan alami pereda sakit kepala sebelah.

Sakit Kepala Sebelah Kambuh, Atasi dengan Obat Migrain Alami Ini

Sakit kepala sebelah adalah sakit kepala yang menyerang setengah atau sebagian kepala. Bahan-bahan alami pereda sakit kepala sebelah, seperti air jahe. minyak lavender, peppermint, dsb.