Sakit kepala tak kunjung hilang

AL Info Penanya: AL, Wanita, 2019 Tahun
dokter saya ingin bertanya, sakit kepala tak kunjung hilang padahal sudah berobat di klinik.. yang di rasakan adalah kepala berat dan cenut-cenut, mata berkunang-kunang, badan lemas keliyengan, hidung masih mampet setelah flu, tidur tidak nyenyak..
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AL,

Sakit kepala merupakan salah satu gejala yang sering timbul dan mengganggu aktivtias sehari-hari. Penyebab sakit kepala sendiri sangatlah beragam dimana sakit kepala terbagi menjadi sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer adalah sakit kepala yang timbul karena gangguan struktur kepala itu sendiri seperti migrain, sakit kepala tegang, atau sakit kepala cluster. Sedangkan sakit kepala sekunder merupakan sakit kepala yang timbul karena penyakit lain seperti cedera kepala, flu, sinusitis, dehidrasi, infeksi telinga, gangguan gigi, dan beragam penyebab lain.

Pada kondisi yang Anda alami, apabila sudah dilakukan pemeriksaan dan pengobatan tetapi tidak ada perbaikan maka perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter spesialis saraf untuk mengetahui penyebab sakit kepala. Nantinya akan dilakukan serangkaian pemeriksaan dan pemeriksaan tambahan jika diperlukan seperti lab daraha atau pemindaian dengan CT scan jika diperlukan.

Upayakan untuk mencari pencetus sakit kepala dan hindari, serta perhatikan hal apa yang memperingan gejala yang timbul. Cukup istirahat, lakukan relaksasi, konsumsi obat yang diberikan dokter, minum banyak air putih, makan dengan teratur, dan periksakan kembali jika keluhan masih menetap. Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Peppermint merupakan salah satu bahan alami pereda sakit kepala sebelah.

Sakit Kepala Sebelah Kambuh, Atasi dengan Obat Migrain Alami Ini

Sakit kepala sebelah adalah sakit kepala yang menyerang setengah atau sebagian kepala. Bahan-bahan alami pereda sakit kepala sebelah, seperti air jahe. minyak lavender, peppermint, dsb.