sakit kepala sebelah kiri bagian belakang hingga kemata cara mengatasi agar tidak kambuh

FH Info Penanya: FH, Wanita, 2019 Tahun
Dok kenapa ya akhir2 ini kepala sebelah kiri saya bagian belakang suka sakit kadang sampai ke mata, itu akibat karna apa ya dok dan cara mengatasinya supaya tidak kambuh lagi gimana dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi FH

Sakit kepala sebelah kiri belakang hingga ke mata sering disebut sakit kepala sebelah atau migraen, kondisi sakit kepala sebelah ini paling sering terjadi pada wanita, biasanya akibat perubahan hormonal, stress, kurang istirahat. Paling sering terjadi sebelum dan sesudah menstruasi. Sakit kepala sebelah ini juga dapat disertai pandangan silau atau aura.

Sakit kepala sebelah juga dapat menjadi tanda masalah pada saraf dan pembuluh darah otak, masalah pada sinus hidung atau pada kelainan mata. 

Saya sarankan agar anda beristirahat jika sakit kepala sebelah timbul, menghindari pekerjaan dengan tekanan tinggi, hindari alkohol dan asap rokok. Untuk mengurangi nyeri biasanya dapat menggunakan obat seperti parasetamol, asam mefenamat dan ibuprofen. Jika sakit kepala berlangsung lama dan sering terjadi disertai kelemahan anggota gerak, bicara pelo, penurunan penglihatan, kejang sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf (Sp.S)

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada macam-macam jenis sakit kepala seperti migrain, sakit kepala cluster, maupun sakit kepala seperti tertekan

Jangan Sembarang Obat, Ini Cara Mengobati Sakit Kepala yang Tepat

Ada berbagai macam jenis sakit kepala seperti migrain, sakit kepala cluster, hingga sakit kepala seperti tertekan. Cara mengobati sakit kepala sendiri harus sesuai dengan penyebabnya,