Sakit kepala dan mata berdenyut karena apa?

AS Info Penanya: AS, Pria, 21 Tahun
Permisi saya mau tanya ibu saya mengeluh sering sakit kepala mata berdenyut-denyut dan disertai rasa nyeri/pegal di pundak kira2 itu kenapa ya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AS,

Sakit kepala adalah keluhan yang umum terjadi dimana sakit kepala bisa menimbulkan beragam karakter keluhan sehingga apabila terasa sering perlu diperhatikan apa yang menjadi pemicu dan penyebabnya. Sakit kepala sendiri bisa disebabkan oleh gangguan struktur kepala ataupun karena kondisi kesehatan lain.

Jika sakit kepala berlebih sampai memicu sakit yang tidak tertahankan maka baiknya segera diperiksakan pada dokter ataupun dokter spesialis saraf. Saat ini bisa mengonsumsi obat pereda sakit kepala seperti parasetamol. Upayakan untuk makan teratur, bisa lakukan juga peregangan ringan dan kompres area pundak dengan kompres dingin dan hangat. Perbanyak juga minum air putih dan istirahat dengan cukup.

Pemeriksaan lain juga perlu dilakukan karena sakit kepala bisa juga dipicu oleh gangguan kesehatan lain mulai dari masalah gigi, mata, tekanan darah tinggi, gangguan otot, sinusitis dan lainnya. Nantinya juga perlu dilakuan pemeriksaan seperti lab darah, foto rontgen dan juga pemeriksaan pada dokter gigi.

Perhatikan apa yang memicu sakit kepala timbul dan perhatikan juga kebiasaan sehari-hari yang bisa memicu sakit kepala agar dihindari. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

otak beku saat memakan es krim terlalu cepat

Makan Es Krim Sebabkan Otak Beku, Mengapa Bisa Demikian?

Menikmati es krim, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya, mungkin terasa sangat menyenangkan dan memuaskan dahaga. Meski demikian, ada satu hal yang mengganggu saat menyantap es krim, yakni Anda mengalami “otak beku” (brain freeze).