08 Nov 2021, 09:51Kepala

Sakit Kepala karena riwayat terbentur apa boleh dipijat?

JT
Info Penanya: JT, Wanita, 18 Tahun
Pagi dok... Dok kepala saya terbentur sekitar berapa minggu yg lalu dan dari 3 hari yg lalu kepala saya bagian yg bekas terbentur sudah terasa sakit dan kadang bernyut-nyut dan sudah benjol membengkak.. dan badan saya terasa panas dingin dan lemas... Apakah boleh kepala saya di pijat2 pakai minyak utk menurunkan bengkaknya? Dan saya harus minum obat apa?
105 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo J,Cedera kepala dapat merupakan keluhan yang ringan maupun berat hingga menyebabkan gegar otak. Gegar otak merupakan cedera kepala yang mengganggu fungsi otak dan bergejala seperti sakit kepala hebat, mual dan muntah, pingsan, mata berkunang-kunang, telinga berdenging hingga amnesia. Jika keluhan ringan dan hanya berupa pasik kepala atau benjol maka keluhan juga seharusnya akan membaik dengan sendirinya, sebaiknya hindari pemijatan pada area yang benjol karena ditakutkan akan memperburuk kondisi cedera dan menimbulkan memar berlebihan. Yang perlu Anda lakukan adalah konsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol 3x sehari setelah makan untuk mengatasi keluhan.

Cedera kepala ringan

Untuk mengatasi benjolan Anda cukup melakukan kompres dingin agar benjolan cepat mengempis atau berikan salep antiradang yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan konsultasi dan menebusnya mneggunakan resep dokter. Untuk sementara sebaiknya hindari aktifitas fisik berlebihan dan perbanyak istirahat, jika keluhan tidak juga membaik atau bahkan semakin memburuk dalam 3hari kedepan lakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera kepala berat dan penanganan cedera kepala berat ke dokter spesialis saraf.Baca juga forum terkait cedera kepala berikut ini :Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
penyakit kepalasakit kepalacedera kepala
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil