13 Oct 2021, 19:37Kepala

kulit kepala sakit kerena ditarik, apakah bahaya?

RR
Info Penanya: RR0
Hai doc, saya dipukul oleh kaka saya kerana bergaduh. Rambut saya ditarik dengan kuat sekali hingga badan saya terangkat. Kulit kepala saya sangat sakit, rambut banyak gugur, sikat rambut sakit dan mandi juga terasa sakit di kulit kepala saya. Adakah ini membawa kesan yg berbahaya doc?
86 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo R,Cedera kepala dapat disebabkan oleh tindakan pemukulan maupun penarikan rambut yang menyebabkan kulit kepala menjadi tertarik, atau kepala menjadi benjol. Cedera kepala yang berat tentu dapat menyebabkan masalah pada otak, namun jika ringan dapat menyebabkan keluhan seperti

Penanganan cedera kepala ringan

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, untuk sementara keluhan masih tergolong ringan dan tidak berbahaya. Cedera kepala berat dapat terjadi jika pemukulan dilakukan dengan menggunakan benda yang keras atau tajam, atau terjadi benturan yang sangat keras seperti terjatuh dari ketinggian atau tabrakan. Namun jika Anda mengalami gejala kejang, hilang kesadaran, penurunan keseimbangan, atau sakit kepala yang terus menerus setelah kejadian ini, sebaiknya periksakan lebih lanjut ke dokter saraf untuk dilakukan pemeriksaan seperti CT scan atau MRI kepala. Yang dapat Anda lakukan saat ini adalah istirahat cukup, hindari stres dan kelelahan, dan hindari penyebab cedera. Misalnya jika penyebab utamanya adalah tindakan bergaduh yang Anda lakukan, maka hindari melakukan tindakan tersebut agar Anda tidak dipukul kembali. Anda boleh konsumsi pereda nyeri seperti paracetamol 3x sehari dan lakukan kompres dingin pada area nyeri.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
cederasakit kepalacedera kepala ringan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil