16 Feb 2021, 19:55Kepala

sakit kepala leher belakang, apa penyebabnya?

YT
Info Penanya: YT0
selamat malam dokter. saya mahasiswa semester akhir yang tengah menyelesaikan skripsi akan tetapi kepala saya sering sakit terutama ketika saya mulai berfikir keras. sakitnya mulai dari belakang leher terus ke kepala. solusinya bagaimana dok? terima kasih.
626 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat pagi YT,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Sakit kepala belakang sering di alami setiap orang. Penyebabnya juga beragam, mulai dari stres, lelah aktifitas fisik, beban kerja, tekanan darah tinggi, kolesterol,dll. Postur tubuh yang kurang baik juga dapat menjadi faktor resiko terjadinya sakit kepala.

Beberapa penyebab sakit kepala :

  • Sakit kepala tegang
    Biasa juga disebut tension headache, nyeri yang di rasakan tumpul di kepala. Bisa muncul karena stres, cahaya yang menyilaukan dan kekurangan cairan.
  • Trigeminal neuralgia
    Disebabkan oleh pembuluh darah menjepit trigeminal terjepit
  • Spasme otot leher
    Kesalahan dalam posisi tidur, cedera pada otot leher, bisa menjadi salah satu penyebab
  • Migrain
    Sakit kepala sebagian bisa dirasakan dikepala bagian belakang, hindari konsumsi makanan ber MSG dan mengandung tinggi garam
Untuk mengobatinya harus dicari tahu penyebab pastinya. Jika muncul gejala demam tinggi, penglihatan terganggu, mempengaruhi gangguan memori, datang secara tiba-tiba dan tidak tertahankan, tidak makin sembuh, malah justru bertambah parah, sebaiknya periksakan ke dokter spesialis saraf untuk mencari tahu penyebab pastinya. Atau Anda bisa lakukan konsultasi online melalui chat ke dokter spesialis saraf.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
migrainsakit kepala tegang
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil