29 Dec 2020, 05:45Kepala

Pusing tidak membaik, apakah berbahaya?

CN
Info Penanya: CN0
Selamat pagi dok, saya mau tanya. Awalnya pada hari Sabtu badan terasa tidak enak, dan yang saya rasakan adalah lambung saya terasa perih, lalu saya minum obat lambung, akhirnya lumayan reda. Tapi saat hari Minggu badan saya panas dan kepala saya sangat pusing, lalu saya minum Paracetamol,dan panasnya reda tapi kepala saya masih pusing hingga saat ini. Kira2 sakitnya saya ini karena apa ya dok, apakah ada penyakit lainnya?. Trimakasih sebelumnya ?
154 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat pagi, CNTerima kasih atas pertanyaannya.Sakit kepala merupakan keluhan yang sering sekali terjadi.  Sakit kepala bisa dikarenakan postur yang kurang baik hingga penyakit yang mendasari.

Penyebab sakit kepala :

  • Daya tahan tubuh yang turun akan meningkatkan risiko terjadinya infeksi akibat bakteri ataupun virus. Seperti infeksi pernapasan, infeksi pencernaan, infeksi telinga serta infeksi kandung kemih.
  • Stress dapat menyebabkan hormon tidak stabil sehingga berpengaruh terhadap asupan oksigen di pembuluh darah otak. Ketika otak kekurangan asupan oksigen dapat menyebabkan sakit kepala, lemas, mengantuk.
  • Postur tubuh yang kurang baik seperti saat duduk yang terlalu lama sehingga menyebabkan penegangan otot. Hal ini dapat menimbulkan nyeri kepala yang menjalar ke leher atau pundak.
  • Gaya hidup kurang baik seperti sering begadang, makan yang tidak teratur, sering makan yang tinggi MSG, serta dehidrasi.
Jika sebelumnya anda mengalami perut sakit dan badan panas kemungkinan kondisi anda karena infeksi yang masih berjalan sehingga badan belum pulih dengan benar. 

Beberapa cara untuk mengatasi sakit kepala :

  • Istirahat teratur hindari begadang.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Konsumsi buah dan sayur.
  • Hindari makanan dan minuman yang kurang sehat.
  • Minum parasetamol untuk mengurangi sakit kepala.
Bila sakit kepala menetap dalam 2 minggu terakhir sebaiknya periksa dokter guna penanganan lanjutan.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah.
stressakit kepalapusinginfeksikekebalan tubuh
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil