Apakah penyebab sakit kepala yang saya rasakan?

F Info Penanya: F
Mlm dok saya fawzy, saya sering skt kepala bahkan sampai skt dibagian blkg kepala dan sya sllu minum obat paramex 2 butir unt menghilangkan rasa skt itu, karna paramex yg mampu unt menghilangkan rasa skt itu dengan cpt, yg jdi pertanyaannya klo saya sllu minum obat paramex sekaligus 2 butir itu akan mengganggu saraf otak saya ga ya, terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, F

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sakit kepala adalah kondisi dimana muncul rasa tidak nyaman dan nyeri pada area kepala. Sakkit kepala dapat menyerang segala maca usia baik pada pria maupun pada wanita.Sakit kepala sediri dibedakan menjadi 2 jenis yaitu sekit kela primer (yang disebabkan oleh area kepala sendiri) dan sakit kepala sknuder (akibat dari kondisi medis yang lain).

Adapun beberapa penyebab sakit kepala yaitu:

Terkait dengan keluhan Anda, peru dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui jenis sakit kepala yang Anda rasakan. Untuk jenis obat yang Anda konsumsi, merupakan jensi obat yang bersifat membantu meringankan gejala yang mucnul namnun tidak mengobati penyebab dari sakit kepala yang Anda rasakan. Pada obat yang ANda konsumsi tersebut terdapat kandungan parasetamol dan kafein (seperti kandungan yg terdapat pada kopi), dalam penggunaan jangka waktu yang lama dapat menyebabkan gangguan pencernaan, insomnia, mudah marah, peningkatan detak jantung dan lain sebagainya. Untuk itu, disarankan agar memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf terdekat agar dilakukan pemeriskaan dan pengobatan yang sesuai. 

Usahakan menghindari stres, istirahat cukup dan konsumsi lah makanan yang bergizi. 

Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,

 

dr. Dian

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Yang Harus Anda Tahu Tentang Sakit Kepala Bagian Depan

Sakit Kepala Bagian Depan Bisa Saja Bukan Pusing Biasa

Sakit kepala bisa terjadi di bagian kepala manapun, termasuk bagian depan. Terdapat beberapa hal yang dapat memicu sakit kepala bagian depan. Mulai dari sakit kepala tegang, sakit kepala cluster, hingga ketegangan pada mata.