Sakit kepala pasca operasi otak 4 tahun lalu.

LD Info Penanya: LD, Wanita, 18 Tahun
Saya telah menjalani operasi di dikarenakan kecelakaan dan tengkorak dahi retak serpihannya masuk ke otak, di kepala saya telah dipasang pen dan plat yg bersifat permanen sebanyak kurang lebih 3 biji, operasi ini dilaksanakan 4 tahun yang lalu, tahun 2016, tapi sampai sekarang saya masih mengalami sakit kepala berupa migrain setiap hari, obat yang sudah pernah saya gunakan yakni analsik dan histigo tetapi tetap saja tidak berpengaruh, apa yg harus saya lakukan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang,L

Karena Anda telah menjalani operasi pada kepala sebelumnya, maka fungsi otak akan mengalami perubahan. Perubahan yang muncul dapat berupa:

  • Gangguan keseimbangan
  • Pusing berputar
  • Silau terhadap cahaya
  • Gangguan saraf pada mata
  • Mual

Gejala lain bisa saja muncul tergantung bagian otak mana yang mengalami kendala.

Jika dengan obat-obatan tidak dapat meredakan kondisi Anda maka segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan mulai dari wawancara, pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan CT scan atau MRI untuk membantu menilai keadaan otak Anda.

Tips untuk Anda istirahat cukup, konsumsi makanan bergizi, tidak menunda waktu makan , hindari stress berat.

Semoga bermanfaat

Salam sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Segera berkonsultasi ke dokter, untuk memutuskan cara mengobati telinga berdengung akibat neuroma akustik, yang paling sesuai.

Cara Mengobati Telinga Berdengung Akibat Tumor Jinak Neuroma Akustik

Neuroma Akustik adalah tumor jinak yang kerap menyebabkan telinga berdengung. Cara mengobati telinga berdengung salah satunya dengan cara terapi radiasi.