11 Mar 2021, 22:36Infeksi

Sakit kepala, badan pegal, dan menggigil, apa penyebabnya?

AN
Info Penanya: AN0
Malem dok sy mau tnya udh 3 hri ini saya ngrsain sakit kpala nyut nyutan banget pegel linu semua badan rasanya sakit bagt sma menggigil udh d periksa k klinik kta dokter hanya kelelahan saja kurng istrht tpi smpe skrng masih ky gyuh terus dok knp ya?
265 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, AN.Sakit kepala, badan pegal-pegal, dan rasa menggigil adalah tiga keluhan kesehatan yang cukup sering dialami. Penyebab gejala-gejala ini sebenarnya sangat bervariasi. Adalah benar apa yang dikatakan dokter klinik Anda, bahwa kurang istirahat dapat menjadi salah satu penyebabnya.Selain kurang istirahat, beberapa penyebab lain adalah:
Apabila ini sudah berlangsung tiga hari dan Anda sudah pernah memeriksakannya, apakah Anda telah mengonsumsi obat-obatan yang diberikan? Apakah Anda sudah cukup istirahat? Apakah Anda sudah tidak melakukan aktivitas berat sementara ini?Apabila sudah melakukan semua hal namun tetap saja merasakan keluhan, segera kontrol kembali atau lakukan kunjungan ke dokter penyakit dalam, guna dilakukan pemeriksaan penunjang, seperti laboratorium atau rontgen. Nantinya dokter akan mengevaluasi hasil pemeriksaan penunjang tersebut dan menentukan penyakit Anda, kemudian memberi solusi yang sesuai.Tapi, apabila belum melakukan hal-hal tersebut, bisa coba untuk cukupi istirahat dulu, ya. Upayakan tidur paling lambat pukul 10 malam dengan durasi 7-9 jam. Hindari dulu aktivitas yang terlalu melelahkan. Lalu, pantau kondisi selama 3-7 hari ke depan, baru periksakan apabila tak kunjung membaik. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
demamdemam berdarah denguedemam berdarah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil