Sakit Kepala Ditusuk-tusuk

PJ Info Penanya: PJ, Wanita, 2019 Tahun
Selamat pagi dok sudah beberapa bulan terakhir saya sering merasakan sakit kepala seperti di tusuk tusuk. Sudah lama dok sakit kepala saya tidak muncul tapi beberapa bulan terakhir ini itu mulai muncul lagi dok dan kepala saya rasanya sakit banget dok. Kalo boleh tau itu kenapa ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, PJ

Terimakasih atas pertanyaannya.

Sakit kepala penyebabnya multifaktor. Dari gangguan di otaknya sendiri, ada penyakit pembuluh darah otak seperti perdarahan atau sumbatan. Selain sakit kepala bisa mengakibatkan kelumpuhan. 

Kemudian dari gangguan organ lain seperti mata atau telinga, biasanya sakit kepala disertai gangguan penglihatan atau pendengaran.

Penyebab lain dan paling umum dari sakit kepala adalah kurang istirahat, kurang tidur, stres tinggi dan kurang glukosa (kurang makan) di dalam darah. Kemudian pada wanita ada faktor hormon yaitu siklus haid atau penggunaan kontrasepsi.

Apakah ada yang sesuai dengan kondisi anda beberapa bulan terakhir. Sebaiknya konsultasi dengan Dokter Spesialis Saraf untuk tatalaksana selanjutnya.

Salam Sehat,

Dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mengatasi sakit kepala sebelah tanpa obat dapat dilakukan.

6 Tips Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Tanpa Obat di Rumah

Cara mengatasi sakit kepala bisa ttanpa obat, seperti kompres air dingin atau hangat di kepala, acupressure, konsumsi air putih dan makanan kaya vitamin B kompleks.