Sakit kepala dan pening di sekitar kening dan mata

RT Info Penanya: RT
Dok, kenapa ya saya sering merasakan sakit kepala di sekitar kening/jidat dan mata saya? Saya sebelumnya mengalami flu, pilek, dan demam. Tapi rasa pening di area kening dan mata saya tidak sembuh-sembuh. Kira-kira kenapa ya dok? Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi RT,

Sakit kepala adalah gejala yang bisa timbul akibat banyak penyebab salah satunya krena kondisi flu yang terjadi dimana disebut dengan sakit kepala sekunder atau sakit kepala akibat penyakit lain. Selain itu juga bisa karena gangguan pada struktur kepala itu sendiri atau disebut dengan sakit kepala primer.

Untuk meredakan rasa sakit kepala bisa dilakukan beberapa cara seperti cukup beristirahat, lakukan massage ringan di area kening dan leher, hindari dan batasi paparan gadget, minum lebih banyak air putih, minum obat pereda seperti paracetamol, kompres dengan air hangat atau dingin. Dan periksakan pada dokter jika keluhan tidak juga membaik.

Perbaiki juga pola hidup dan kebiasaan harian karena bisa berkaitan seperti misalnya kurang istirahat, pola makan yang kurang baik, kurang aktivitas fisik dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Efektivitas vaksin influenza pada kekebalan tubuh pria masih perlu diteliti lebih lanjut

Vaksin Influenza Kurang Efektif pada Pria, Apa Betul?

Wanita cenderung merespon vaksin influenza lebih signifikan dibandingkan dengan pria. Bukan tidak mungkin temuan ini menjadi inovasi dalam mencegah infeksi flu.