Apa penyebab sakit kepala belakang?

AA Info Penanya: AA, Pria, 32 Tahun
Slmat pagi dokter.Mau nnya kenapa y kepala belakang sayah terkadang suka sakit banget
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, AA.

Sakit atau nyeri kepala belakang adalah sensasi tidak nyaman yang dirasakan di bagian belakang kepala. Nyeri bisa terasa seperti mengikat, meremas, menekan, atau pegal-pegal. Terkadang, nyeri kepala belakang bisa disertai dengan gejala lain, misalnya kekakuan pada leher dan bahu.

Nyeri kepala belakang bisa disebabkan oleh berbagai penyebab, yaitu:

Untuk menentukan penyebab pasti dari nyeri kepala belakang yang Anda alami, Anda bisa memeriksakan diri kepada dokter spesialis saraf atau dokter spesialis penyakit dalam. Dokter akan melakukan pemeriksaan laboratorium (misalnya kadar kolesterol), dan pemeriksaan lainnya jika dibutuhkan. Setelah itu, dokter akan menentukan terapi yang tepat.

Sementara, Anda dapat mengurangi rasa nyeri dengan obat antinyeri yang dijual bebas, seperti parasetamol. Konsumsi makanan yang mengandung magnesium seperti dark chocolate juga membantu meringankan nyeri. Jangan lupa untuk selalu mengelola kadar stres, misalnya dengan melakukan yoga atau meditasi.

Terima kasih, semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Jangan konsumsi garam berlebihan kalau tidak ingin terkena 6 penyakit ini

Terlalu Banyak Makan Garam, Waspadai Munculnya 6 Penyakit Ini

Konsumsi garam berlebih, bisa memicu timbulnya berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, penyakit ginjal kronis, hingga kanker.