sakit kepala bagian belakang dengan durasi hingga pagi

SA Info Penanya: SA, Pria, 23 Tahun
"Dokter, saya mau bertanya. Bahwa mulai 5 hari kemarin setiap malam saya merasa sakit kepala bagian belakang yang begitu luar biasa dan durasinya hingga pagi hari. Apa penyebabnya dan bagaimana penanganannya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam SAP

Kondisi sakit kepala bagian belakang atau tension type headache adalah sakit kepala yang paling sering terjadi, biasanya tercetus dari stress yang tinggi, emosi, kelelahan dan kondisi seperti depresi. 

Rasa sakit yang dirasakan biasanya kepala seperti terikat, ditekan, disertai kaku pada leher dan bahu, 

Untuk tatalaksana sakit kepala tipe tension sebaiknya anda beristirahat, kompres dengan air es atau krim mentol dingin. Anda juga harus menghindari stress, hindari alkohol dan rokok, melakukan olahraga rutin. Selain itu untuk nyeri yang berat dapat diberikan obat anti nyeri golongan NSAID seperti ibuprofen, diclofenak, aspirin, asetaminophen. 

Saya sarankan agar anda memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf untuk masalah sakit kepala dan obat yang perlu diberikan, karena sakit kepala yang sudah terlalu lama dialami juga dapat menjadi tanda dari penyakit lain seperti gangguan saraf dan otak, kelainan pembuluh darah otak dan tumor 

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Yang Harus Anda Tahu Tentang Sakit Kepala Bagian Depan

Sakit Kepala Bagian Depan Bisa Saja Bukan Pusing Biasa

Sakit kepala bisa terjadi di bagian kepala manapun, termasuk bagian depan. Terdapat beberapa hal yang dapat memicu sakit kepala bagian depan. Mulai dari sakit kepala tegang, sakit kepala cluster, hingga ketegangan pada mata.