16 Jun 2021, 07:19Infeksi

Apakah saya mengalami Infeksi Saluran Kemih?

RP
Info Penanya: RP0
Pagi dok,saya mengalami buang air kecil trdapat bercak darah setelah saya priksa urin hasilnya glucose+3 ,ephitel 20-25 ,dan bacterial positif,serta WBC leokosit +2 (15-20) apa artinya ya dok,terus apa ada h7bungannya saat berhubungan intim saat ingin ejakulasi menyebabkan sakit di MP.P Terima kasih.
336 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Siang RP,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyeakit saluran kemih yang sering di alami oleh beberapa orang. Infeksi ini menyerang pada bagian saluran kemih seseorang. Sistem saluran kemih adalah mulai dari ginjal sampai dengan uretra. Infeksi saluran kemih disebabkan oleh infeksi bakteri E.coli yang masuk melalui saluran kemih.

Gejala yang sering muncul pada infeksi saluran kemih :

  • Nyeri saat berkemih
  • Ada rasa ingin bolak balik ingin kencing
  • Rasa tidak tuntas saat kencing
  • Warna urine berubah menjadi keruh atau bisa keluar darah
  • Bau kencing yang tidak sedap
  • Nyeri pada perut bagian bawah
  • Demam
  • Mudah lelah
Untuk penegakan diagnosis dari penyakit ISK ini, dilakukan oleh dokter urologi. Dokter akan melakukan anamnesis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urine dengan memeriksa adanya bakteri dalam urine atau adanya darah dalam urine. Berkaitan dengan hasil lab yang Anda lakukan, kemungkinan besar di temukan adanya bakteri sehingga sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter urologi untuk dilakukan pengobatan seperti pemberian antbiotik, perbanyak minum air putih, hindari rokok dan alkohol, terapkan pola hidup bersih dan sehat.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
infeksi saluran kencinginfeksi saluran kemihinfeksi bakteri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil