19 Jan 2021, 16:40Gigi & Mulut

Berapa lama sakit gigi akan berlangsung ?

RB
Info Penanya: RB, Pria0
Sakit gigi dapat sembuh dalam beberapa hari ya dok saya udah sakit gigi 6 ini
206 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, R.Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang tidak hanya menyerang gigi, namun juga dapat mempengaruhi emosi, menyerang hingga ke kepala, membuat penderitanya tidak bisa tidur, tidak bisa makan, dan tidak bisa minum, sehingga dapat menimbulkan asam lambung yang meningkat. Selain itu, infeksi pada gigi yang tidak diobati secara tuntas dan menyeluruh, dapat mengakibatkan infeksi di organ lain seperti jantung.

Apa yang menyebabkan sakit gigi terus menerus ?

Sakit gigi dapat dirasakan oleh seseorang secara terus menerus akibat ada infeksi pada gigi akibat gigi bolong dan berlobang, infeksi pada gusi, gigi yang baru tumbuh, gigi tumbuh yang menekan gigi di sekitarnya, sisa akar gigi, penggunaan behel atau gigi palsu yang tidak dijaga kebersihannya, maupun karena karang gigi yang terlalu banyak.

Berapa lama sakit gigi akan berlangsung ?

Lamanya sakit gigi berlangsung berbeda-beda di tiap orang sesuai dengan penyebab dan cara mengatasi masalah pada gigi tersebut. Orang dengan gigi sensitif akan merasakan sakit gigi tiap minum dan makanan yang terlalupanas atau dingin, namun segera membaik jika penyebab hilang. Infeksi gigi akibat gigi berlubang akan teratasi jika gigi sudah dibersihkan dan ditambal atau bahkan dilakukan pencabutan gigi. Begitu pula dengan rasa sakit yang ditimbulkan saat seseorang mengalami tumbuh gigi geraham. Rasa sakit ini akan berkurang jika gigi sudah tumbuh dengan sempurna.Untuk mengatasi masalah sakit gigi yang Anda rasakan, bukan hanya dengan mengkonsumsi obat nyeri, namun harus diperiksa lebih jauh penyebab yang ada secara langsung di dokter gigi. Selain itu, Anda dapat mengompres bagian gigi yang sakit pada pipi menggunakan kompres hangat. Lakukan kumur menggunakan cairan antiseptik atau air garam hangat sebanyak 1 kali dalam sehari. Sikat gigi secara rutin dan benar tiap pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk membersihkan karang gigi dan kontrol kesehatan gigi minimal tiap 6 bulan sekali.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
kesehatan gigisakit gigigigi berlubang
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil