Sakit dibagian perut kiri dan telur penis

M Info Penanya: M, Pria
dok mau tanya kenapa perut saya sakit dibagian kiri bawa sampe telur penis sebelah kiri dok serta rasa mau BAB tapi tidak keluar sertai demam dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, M.

Sakit perut kiri bawah adalah sensasi nyeri perut yang dirasakan di bagian perut sebelah kiri bawah yang dapat berhubungan dengan organ dalam perut yang terletak di bagian kiri. Terdapat organ-organ perut yang berada di bagian kiri seperti lambung, ginjal dan usus.

Adapun beberapa penyebab dari sakit perut bagian kiri bawah, diantaranya adalah :

Mengenai keluhan sakit perut pada perut kiri bagian bawah Anda yang disertai adanya sakit pada buah zakar atau testis masih mungkin terjadi karena salah satu dari keempat faktor diatas. Didukung oleh keadaan sulit BAB atau sembelit yang juga Anda rasakan. Akan tetapi dengan adanya demam mungkin juga sedang terjadi infeksi tertentu pada Anda. Karena masih belum spesifik, perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan penyebab dan diagnosis dari keluhan yang Anda alami.

Untuk sementara, untuk meredakan demam dan keluhan nyeri, Anda dapat mengonsumsi obat bergolongan asetaminofen yang dijual bebas di apotek. Anda juga dapat mengonsumsi sumper probiotik untuk membantu mengatasi keluhan sembelit Anda.

Jika keluhan berlanjut dan memburuk, ada baiknya Anda segera memeriksakan diri.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Obat cacing sangat efektif untuk mengobati cacingan, asal sesuai dengan jenis cacing yang memicu infeksi

Minum Obat Cacing untuk Obati dan Cegah Cacingan

Penyakit cacingan masih cukup banyak pengidapnya di Indonesia. Kondisi ini sebaiknya segera ditangani karena bisa menyebabkan kurang gizi dan komplikasi lainnya. Mengonsumsi obat cacing adalah langkah yang sangat efektif untuk mengatasi cacingan. Bisa dilakukan untuk membasmi cacing dalam usus maupun sebagai langkah pencegahan cacingan.