26 Sep 2020, 14:08Penyakit Lainnya

Sakit di lubang penis sesudah BAK, apa penyebabnya ?

NR
Info Penanya: NR, Pria, 21 Tahun
maaf dok saya mau tanya, saya ini kalau sudah buang air kecil/kencing sesudahnya itu suka sakit kira-kira kenapa ya? Kalau kencing keluarnya sih lancar nggak terhambat tapi kalau sesudahnya itu pas di lubang penis pas keluar air seni nya yang sakit itu, saya sudah coba ke dokter urologi dikasih obat dan disuruh juga USG juga. Tapi saya ragunya itu saya juga punya sakit lambung apakah aman? Soalnya saya konsultasi juga bisa mempengaruhi perut juga kata dokternya, lebih baik saya bagaimana dok?
373 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat pagi, NR.Sakit di lubang penis sesudah buang air kecil (BAK) dapat terjadi karena berbagai kondisi medis yang berhubungan dengan saluran kemih dan organ reproduksi. Keadaan tersebut dalam istilah medis disebut dengan dysuria. 

Adapun berbagai kondisi medis yang dapat memicu terjadinya dysuria yang meliputi :

Mengenai sakit pada lubang penis yang Anda rasakan setelah BAK, mungkin terjadi karena salah satu faktor diatas. Yang umum terjadi adalah infeksi saluran kemih, namun ada baiknya mengikuti saran dokter Urologi yang menangani Anda untuk menjala pemeriksaan USG agar faktor penyebabnya dapat diketahui dengan lebih jelas.Apakah yang Anda ragukan dengan riwayat sakit lambung yang Anda alami ? jika berkaitan dengan obat yang diberikan, apabila dikonsumsi sesuai anjuran, misalnya dikonsumsi setelah makan, umumnya aman. Namun jika berhubungan dengan USG yang akan dilakukan umumnya tidak berhubungan dan baiknya tetap dilakukan.Jika Anda khawatir, atau terasa ada gejala mual atau perih pada lambung setelah mengonsumsi obat yang diberikan, dapat ditangani dengan konsumsi obat golongan antasida 30 menit sebelum makan, lalu konsumsi obat yang diberikan dokter Urologi setelah makan. Saat kontrol kembali, keadaan ini ada baiknya disampaikan agar dokter Urologi yang menangani Anda dapat memberikan solusi yang terbaik.Salam sehat, dr. Rahmita Dewi
infeksi saluran kemihpenyakit saluran kemihbatu saluran kemih
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil