25 Jun 2020, 20:53Perut

Minum obat terasa nyengkut di dada, berbahayakah?

CU
Info Penanya: CU0
Dok, 3 hari lalu saya minum obat, setelah minum obat dada saya sakit, seperti obat tersebut nyangkut didada saya.Setelah beberapa haripun dada saya tetap sakit bahkan saat makan dan minum, itu kenapa ya dok???
28149 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat siang CU,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Keluhan sakit dada yang Anda alami bisa disebabkan karena kemungkinan obat yang anda minum iritan pada saluran pencernaan, atau obat yang anda minum menyebabkan gangguan peredaran darah. Hal ini harus di ketahui jenis obat yang di minum.

Beberapa keadaan yang dapat menyebabkan keluhan Anda :

  • Gangguan lambung
    Asam lambung yang meningkat dapat menimbulkan gejala nbyeri ulu hati, dada terasa panas, tenggorokan terasa asam.
  • Ketengangan otot di area kerongkongan
  • Sumbatan di pembuluh darah jantung, gejala yang dapat dirasakan merasa tenggorokan seperti tercekik, sesak napas, dan nyeri dada.

Untuk mengatasi keluhan yang Anda alami, Anda dapat melakukan beberapacara :

  • Hindari makanan yang pedas, asam da berlemak. Usahakan makan teratur, sedikit-sedikit namun sering
  • Tidur dengan posisi miring ke kiri
  • Hindari stress
  • Hindari merokok, minum minuman beralkohol dan kopi
Namun jika keluhan yang dirasakan tidak membaik, dan dirasa sangat menganggu, sebaiknya konsultasikan ke dokter spesialis penyakit dalam, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
asam lambungnyeri dadatukak lambung
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil