Sakit bekas jatuh disertai benjolan berisi cairan semakin besar dan keluar nanah

R Info Penanya: R, Pria, 2019 Tahun
Sakit Kaki Bekas Jatuh, Sakitnya Hebat Sampai Ga Bisa Tidur, Awal Nya Ada Benjolan Kecil Isinya Cair Gtu Lama Kelamaan Besar Sengaja Ga Di Keluarin Dan Ternyata Keluar Sendiri,setelah Itu Didiemin Pas 2 Hari Sakit Hebat Muncul Dan Ada Nanah Nya Iyu Kenaoa Ya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, R

Adanya benjolan di kaki dapat menjadi tanda suatu peradangan. Apabila terdapat riwayat jatuh dan timbul benjolan yang disertai nanah, besar kemungkinan saat terjatuh terdapat luka kecil tempat masuk kuman pada kaki anda sehingga pada lokasi tersebut terinfeksi. Kondisi infeksi tersebut dapat terbatas hanya pada lapisan kulit bagian bawah, namun bisa menjalar hingga lapisan fasia, otot dan tulang. 

Saya sarankan anda untuk istirahatkan kaki, menjaga kebersihan kaki yang terjatuh, jangan memencet lokasi benjolan bernanah karena dapat menyebabkan infeksi semakin luas dan nyeri. Kompress lokasi luka dengan kassa yang dibasahi cairan antiseptik seperti revanol atau Nacl 0,9%. Untuk nyeri dapat mengkonsumsi anti nyeri golongan NSAID dan bila perlu diberikan antibiotik berdasarkan indikasi dari dokter untuk menghilangkan infeksi. Anda dapat mengkonsultasikan diri ke dokter Spesialis Ortopaedi dan traumatologi (SP.OT)

Salam Sehat

dr. Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Necrotizing fasciitis merupakan infeksi kulit langka akibat bakteri

Pahami Gejala Infeksi Kulit Necrotizing Fasciitis

Necrotizing fasciitis merupakan infeksi kulit langka akibat bakteri yang menyebar dengan begitu masif. Penanganan cepat menjadi kunci kesembuhan. Gerbang masuk ke tubuh manusia paling mudah bagi bakteri adalah saat ada luka terbuka, luka bakar, gigitan serangga, hingga luka pascaoperasi.