Sakit bawah pusar, sering pipis apa tandanya?

YK Info Penanya: YK, Wanita, 33 Tahun
Dokter, pada bawah pusar dan di atas vagina saya terasa ada yang mengganjal. Saya juga rasanya ingin pipis terus. Saya sudah periksa di Lab dan ronsen hasilnya normal, tapi katanya ada serpihan kristal ukurannya 4 mm di ke-2 ginjal saya.Itu kenapa, Dokter? Saya takutnya itu berbahaya.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Dear Ibu Y,

Kalau melihat dari penjelasan Ibu, lokasi yang Ibu sebutkan merupakan tempat dari kandung kemih (Vesika Urinaria) di dalam rongga perut. Jika kandung kemih dalam keadaan penuh, maka akan teraba seperti mengganjal dan bila ditekan dari atas rongga perut, akan terasa seperti ingin buang air kecil.

Kondisi ini perlu diwaspadai apabila penonjolan kandung kemih keluar lewat mulut vagina. Kelainan ini mirip dengan hernia, dan  dapat terjadi bila dinding antara kandung kemih dan vagina melemah. Tidak ada salahnya jika Ibu memeriksakan kondisi yang Ibu alami ke dokter untuk melihat apakah benar-benar terdapat kelainan pada lokasi tersebut.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infeksi saluran kemih adalah gangguan yang terjadi pada bagian kandung kemih atau uretra

Sering Buang Air Kecil? Bisa Jadi Infeksi Saluran Kemih

Salah satu gejala infeksi saluran kemih adalah meningkatnya frekuensi buang air kecil. Infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri yang berhasil masuk ke sistem saluran kemih dan menginfeksi bagian-bagian dari sistem tersebut. Infeksi saluran kemih pada bagian kandung kemih biasanya disebabkan oleh bakteri E.Coli dari anus.