03 May 2021, 21:11Kulit & Kelamin

Sakit BAK menjelang haid apakah hamil?

GH
Info Penanya: GH0
Halo dok mau tanya kenapa yah setelah menikah setiap menjelang haid suka sakit kencing ?? banyak yg blng gejala hamil tp saya coba tespack negatif .
114 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo G,Nyeri saat buang air kecil dapat terjadi karena adanya infeksi saluran kemih, luka pada saluran kemih yang dapat terjadi karena vagina masih kering saat mengalami gesekan pada hubungan seksual (umumnya nyeri dirasakan terutama setelah melakukan hubungan seksual), maupun karena adanya penyakit menular seksual. Namun jika nyeri dirasakan hanya saat menjelang haid, keluhan ini juga dapat terjadi karena pre menstrual sindrom (PMS). Jika disebabkan oleh PMS maka tidak diperlukan penanganan khusus, namun yang pasti keluhan nyeri berkemih ini bukan merupakan tanda dari kehamilan.

Menangani nyeri berkemih

Untuk sementara, jika keluhan sudah terjadi cukup lama dan belum pernah diperiksakan ke dokter, ada baiknya untuk Anda menunda berhubungan seksul terlebih dahulu, tingkatkan konsumsi air putih, dan tingkatkan frekuensi membersihkan alat kelamin. Selain itu segera lakukan pemeriksaan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin atau dokter spesialis urologi untuk mencari tau penyebab dari keluhan Anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang berupa pemeriksaan urin dan jika disebabkan oleh infeksi saluran kemih maka dokter akan memberikan resep antibiotik untuk Anda.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualinfeksi saluran kemihnyeri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil