30 Nov 2020, 18:17Kulit & Kelamin

Sabun Kojie San apa tidak cocok?

AK
Info Penanya: AK0
Malam dok.Saya mau bilang,saya barusan saja mencuci muka dengan sabun Koji san,nah saat saya menggosokan busa dari sabun ke wajah,itu saya terasa perih,panas,dan gatal-gatal(serasa di gigit semut cekit-cekit gitu) dan itu yg saya rasakan di daerah lipatan hidung yg dekat pipi itu sama dibawah bibir dok..Itu gimana ya? Apakah itu tanda bahwa kulit saya tidak cocok dengan sabun Koji san atau bagaimana ya dok? Saya mohon bisa direspon..
282 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AK,Sabun Kojie San adalah sabun yang terbuat dari hasil fermentasi beras serta mengandung kojie acid dan vitamin C yang dipercaya dapat menjaga dan merawat kecantikan kulit. Kandungan-kandungan tersebut dapat membuat wajah lebih putih, cerah, serta menyamarkan noda-noda kehitaman pada wajah. Bila dilihat dari isi kandungannya, maka sabun ini aman digunakan selama Anda menggunakan produk yang asli. Namun meski kandungannya aman, belum tentu cocok untuk semua jenis kulit karena setiap orang memiliki sensitifitas yang berbeda-beda.Bila saat menggunakan Anda langsung merasa panas, perih dan gatal-gatal, maka bisa saja disebabkan karena Anda menggosok sabunnya terlalu kencang, atau memang ada iritasi kulit akibat tidak cocok dengan produk yang Anda gunakan. Untuk area sekitar mata, area lipatan hidung dan area bibir memang kulitnya lebih sensitif sehingga bila kulit mengalami iritasi maka bagian-bagian tersebut yang akan terasa duluan.

Sebaiknya yang Anda lakukan untuk mengatasi kulit Anda yang terasa gatal, panas, dan perih adalah:

  • Kompres menggunakan es batu.
  • Sementara waktu hindari mencuci muka menggunakan air hangat.
  • Hentikan pemakaian produk tersebut hingga keluhannya hilang.
  • Oleskan pelembap petroleum gel pada bagian yang terasa panas.
  • Gunakan tabir surya bila beraktivitas di luar rumah agar kulit tidak semakin iritasi.
  • Hindari menarik kulit yang mengelupas.
Bila kulit menjadi merah dan mengelupas secara berlebihan maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina
perawatan kulitkulit sensitifperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil