20 Jun 2021, 23:23Psikologi

Apakah mengkonsumsi sabu dapat menyebabkan wanita menjadi hyperseksual ?

AN*
Info Penanya: AN*0
Selamat malam dok. Saya memiliki pasangan wanita, pasangan saya pernah mengunakan sabu, tetapi sudah lama berhenti, apakah efek pengunaan sabu dalam jangka lama terhadap wanita dapat membuat wanita menjadi hyper sex dan tetap suka berbohong atau memanipulasi?
3706 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selama malam, N.Sabu adalah obat terlarang yang banyak digunakan baik wanita maupun pria. Sabu bisa menimbulkan efek kecanduan bagi yang mengkonsumsinya sehingga orang melakukan berbagai cara dan usaha untuk mendapatkannya. 

Apa efek sabu terhadap perempuan ?

Sabu yang dikonsumsi oleh perempuan dapat menimbulkan berbagai efek samping dimana efek samping ini bisa terjadi berlarut-larut walau sudah berhenti mengkonsumsinya, antara lain :
  • Gangguan hormon sehingga siklus haid menjadi tidak teratur. 
  • Menurunkan kesuburan.
  • Gangguan emosi.
  • Insomnia. 
  • Gangguan kecemasan.
  • Tremor.
  • Rentan terkena penyakit hepatitis B, HIV dan AIDS jika diikuti penggunaan jarum bersamaan dan hubungan seksual.
Sabu merupakan psikostimulan yang dapat meningkatkan nafsu seksual jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Sehingga secara tidak langsung membuat wanita menjadi hyperseksual. Untuk mengatasi keluhan yang dialami pada pasangan Anda, lakukan pemeriksaan apakah pasangan Anda benar sudah berhenti kosnumsi sabu atau masih dengan membohongi Anda. Jangan lupa ajak pasangan Anda untuk konsultasi ke psikiater agar membatu kecanduan dan terapi hyperseksual yang dialami. Bantu pasangan Anda untuk hidup sehat dan jauhi semua jenis narkoba ya.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
narkobapenyalahgunaan obatkepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil