Saat berhubungan seks tidak bisa mempertahankan ereksi

M Info Penanya: M, Pria, 39 Tahun
Dokter, saya mau tanyaSaat saya berhubungan intim dgn istri saya knapa dpertengahan sbelum puncak penis tidak keras lg. Dan itu terjadi 2 kali. Dan sudah seminggu ini gairah seks saya hilang. Gmana cara mengatasi nya ya dokter ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, MH

Terima kasih atas pertanyaannya.

Biasanya penyebab ereksi hilang adalah penyempitan pembuluh darah di penis dan paling sering disebabkan oleh masalah psikis. Bisa juga dikombinasi oleh gangguan medis yang mempengaruhi saraf dan pembuluh darah misalnya tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes. Terutama diabetes yang mempengaruhi lebih dari setengah pria dengan gangguan ereksi.

Gangguan hormonal juga bisa berperan akibat rendahnya kadar testosteron pada pria dewasa. Juga bila ada gangguan prostat. Bila Anda sering mengalami ereksi di pagi hari atau saat sedang tidur maka kemungkinannya bisa akibat stres, cemas, dan depresi.

Bila Anda sedang dalam terapi yang menggunakan obat-obatan seperti obat darah tinggi atau obat penenang maka Anda perlu membicarakan dengan dokter yang memberi terapi. Selain itu Anda perlu menjaga pola hidup sehat, yaitu stop merokok, turunkan berat badan dan lebih banyak berolahraga agar aliran darah lebih lancar. Jadi konsultasikan dengan dokter, pertahankan tekanan darah, kolesterol dan gula darah dalam batas normal.

Silahkan baca artikel mengenai apa saja penyebab disfungsi ereksi untuk lebih jelasnya.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kelainan pembuluh darah menjadi salah satu penyebab umum masalah lemah syahwat atau disfungsi seksual

Stres dan 8 Penyebab Lemah Syahwat Lain yang Perlu Diwaspadai

Lemah syahwat atau impotensi bisa disebabkan oleh berbagai alasan, mulai dari gangguan jantung hingga kondisi psikologis tertentu. Kondisi stres menjadi salah satu penyebab lemah syahwat secara psikologis yang umum terjadi.