resiko HIV dari air liur dan menghisap alat kelamin

LT Info Penanya: LT, Pria, 2019 Tahun
Hallo dok saya ngisap kelamin pria tetapi air liur gk ditelan langsung dibuang , apakah berbahaya dok dan saya takut ada virus hiv tp saya tnya dia gk punya penyakit . Apakah itu bisa menimbulkan hiv dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam LT

Infeksi HIV pada tahap awal tidak menimbulkan gejala, tidak ada yang mengetahui apakah setiap orang memiliki HIV meskipun disangkal dan belum menimbulkan gejala, Untuk mengetahui infeksi positif diharuskan mengevaluasi pemeriksaan Hiv melalui pemeriksaan darah yang di ulang setiap 3 bulan.

Segala aktivitas sexual beresiko seperti menghisap kelamin dapat menyebabkan transmisi virus, meskipun air liur tidak tertelan, infeksi bisa menyebar melalui luka kecil di gusi atau mulut dan penyebaran mikrolesi di mulut yang tidak diketahui. 

Hindari aktivitas sexual beresiko, segera periksakan diri anda dan pasangan anda ke dokter dan lakukan pemeriksaan VCT HIV. 

Salam sehat

dr.Zulham

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infeksi virus HIV pada tubuh harus segera diobati, agar pengaruhnya tidak bertambah parah

Gejala Infeksi HIV dan Cara Mengobatinya

HIV adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan serta tidak memiliki gejala khusus selain demam dan flu. Beragam gejala HIV akan muncul belakangan, seperti berat badan yang turun drastis, masalah kulit, batuk parah, dan berkeringat di malah hari. Perlu penanganan khusus yang tepat melalui terapi, obat, dan segala anjuran dari dokter untuk meredakan infeksi virus dan mengatasi gejala-gejala HIV yang mengganggu.