Rasa bingung apakah sudah melewati jalan sebelumnya

M Info Penanya: M, Pria, 20 Tahun
"Dokter saya ingin bertanya ,saat say sedang mengemudikan sepeda motor saya dengan jalur yang udah biasa yang saya lewati atau sudah hafal sama saya, saya memperhatikan jalan ,tapi aneh dokter saya merasa jalan yang lalui sebelumnya terlewatkan/terlewati atau istilahnya adalah teleport tapi itu tidak mungkin ,karena saya yakin belum melewati jalan yang sebelumnya sehingga saya cukup bingung ,dan bertanya kepada diri sendiri , rasanya saya belum melewati jalan sebelumnya.Mohon jawabannya dokter.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, M

Keluhan bingung, kurang konsentrasi dan pelupa yang anda alami disebut sebagai brain fog atau kelelahan berpikir. Ada banyak penyebab kondisi ini seperti dehidrasi kurang cairan, kurang istirahat tidur, kelelahan, terlalu banyak konsumsi makanan berlemak, kurang multivitamin saraf terutama vitamin B12. Kondisi pelupa ini juga dapat terjadi seiring pertambahan usia dan terkait demensia/kepikunan. 

Saya sarankan agar anda banyak minum air putih, istirahat dan tidur yang cukup minimal 6 jam/ hari, lakukan aktivitas olahraga rutin, dan konsumsi multivitamin. 

Salam sehat

dr. Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Casey Stoner mengidap sindrom kelelahan kronis sejak tahun 2009, saat itu ia berusia 24 tahun.

Mengulik Sindrom Kelelahan Kronis, Penyakit yang "Hantui” Hidup Casey Stoner

Juara dunia MotoGP asal Australia, Casey Stoner, mengaku sedang “dihantui” penyakit sindrom kelelahan kronis. Akibatnya, pria berusia 34 tahun itu jadi tidak bisa menjalankan aktivitasnya dengan normal. Sebenarnya, apa itu sindrom kelelahan kronis?