31 Jan 2021, 14:41Penyakit Lainnya

Apa arti dari pemeriksaan rapid antibodi lgM reaktif dan lgG non reaktif ?

N
Info Penanya: N0
Dok mau bertanya jika rapid test terus hasil di pemeriksaan serologi sars-cov-2 lgM nya reaktif dan lgG nya non reaktif apa itu berarti positif
288 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, N.Salah satu pemeriksaan virus corona yang gampang, mudah, dengan harga yang murah, waktu yang cepat, tersedia dimana saja yaitu pemeriksaan rapid antibodi. Dimana pemeriksaan rapid antibodi ini melihat apakah tubuh terinfeksi virus saat ini atau dalam keadaan akut dengan melihat hasil pemeriksaan IgM yang reaktif, apakah tubuh sudah mengalami infeksi virus sebelumnya dengan hasil pemeriksaan rapid antibodi dimana IgG reaktif.

Apa arti dari pemeriksaan rapid antibodi lgM reaktif dan lgG non reaktif ?

Hasil pemeriksaan rapid antibodi yang Anda lakukan dimana hasil menunjukkan serologi sars-cov-2 lgM reaktif dan lgG non reaktif berarti Anda terinfeksi virus akut dimana virus ini masih berada di tubuh Anda dan dapat menularkan ke orang lain. Namun pemeriksaan rapid antibodi tidak menggambarkan secara spesifik apakah virus tersebut benar karena virus corona atau jenis virus lainnya. Sehingga perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan swab antigen atau swab PCR untuk hasil yang lebih akurat.Anda dapat melakukan swab antigen atau swab PCR di fasilitas kesehatan seperti klinik, laboratorium, puskesmas, atau ke IGD secara langsung jika Anda mengalami sesak nafas, demam tinggi, batuk kering terus menerus. Jaga dan patuhi semua protokol kesehatan yang ada. Tingkatkan imun tubuh Anda. Makan makanan tinggi gizi, dan olahraga teratur.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
pola hidup sehatcoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil