rambut terangkat seperti mempunyai tegangan listrik statis

CK Info Penanya: CK, Wanita, 2019 Tahun
kenapa akhir-akhir ini saat saya menyisir rambut, rambut saya dapat terangkat keatas seperti mempunyai tegangan listrik statis. apakah itu hal yang wajar?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam CKM

Rambut yang terangkat sendiri saat disisi terjadi karena medan magnet yang tercipta saat menyisir rambut, hal ini karena rambut memiliki ion elektron yang jika digesek dengan sisir akan memicu listrik statis. Kondisi rambut yang sering mengalami listrik statis adalah rambut yang kering dan sering disisir berulang ulang. 

Untuk mengurangi rambut terangkat saat di sisir maka sebaiknya anda sering menjaga agar rambut tidak terlalu kering, hindari cuaca panas, gunakan hairtonic yang berbahan air agar rambut tetap terjaga kelembapannya. 

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Anda bisa menggunakan cuka apel untuk menghilangkan ketombe secara permanen.

Lakukan Ini dan Ucapkan Selamat Tinggal pada Ketombe

Meskipun bukan penyakit menular, ketombe bisa sangat mengganggu. Namun jangan khawatir, karena ada berbagai cara mengatasi ketombe secara permanen.Ketombe ditandai dengan munculnya serpihan berwarna putih yang berasal dari kulit kepala dan disertai rasa gatal. Persoalan ketombe diderita oleh hampir 50% dari populasi di seluruh dunia. Untuk menghilangkan ketombe, bahan-bahan alami seperti lidah buaya, cuka apel dan lainnya dapat dimanfaatkan.