Rambut rontok konsultasi ke dokter apa?

IA Info Penanya: IA, Pria, 33 Tahun
Selamat malam dok.mau Tanya jika kerontokan rambut konsultasi ke dokter apa ya.terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, IA

Kerontokan rambut bisa Anda konsultasikan dengan Dokter Kulit atau Dokter Bedah Plastik. Terkait dengan cara menanganinya bisa menggunakan obat-obatan atau dengan tindakan cangkok rambut. Pastikan klinik / rumah sakit yang Anda datangi memiliki fasilitas untuk penanganan rambut rontok dan kebotakan. Saya lampirkan artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Terapi Obat dan Laser untuk referensi Anda.

Faktor risiko rambut rontok lebih banyak karena keturunan terutama yang terjadi secara bertahap. Namun bila terjadi secara tiba-tiba bisa akibat kondisi klinis atau pengobatan tertentu. Lebih jelasnya bisa dibaca di artikel Ini Jenis Rambut Rontok dan Penyebabnya, Anda Pernah Mengalaminya?.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Anda bisa menggunakan cuka apel untuk menghilangkan ketombe secara permanen.

Lakukan Ini dan Ucapkan Selamat Tinggal pada Ketombe

Meskipun bukan penyakit menular, ketombe bisa sangat mengganggu. Namun jangan khawatir, karena ada berbagai cara mengatasi ketombe secara permanen.Ketombe ditandai dengan munculnya serpihan berwarna putih yang berasal dari kulit kepala dan disertai rasa gatal. Persoalan ketombe diderita oleh hampir 50% dari populasi di seluruh dunia. Untuk menghilangkan ketombe, bahan-bahan alami seperti lidah buaya, cuka apel dan lainnya dapat dimanfaatkan.