rambuh putih dan rontok, bisakah gejala penuaan dihambat

C Info Penanya: C, Wanita, 42 Tahun
Dokter, saya ingin konsultasi masalah rambut putih yg kian banyak, bisakah gelaja penua-an ini di perlambat? Apakah sering sakit kepala menyebabkan rambut putih dan rontok. Adakah tips untuk rambut bisa kembali tebal dan hitam seperti di umur kepala 2 dan 3. Terimakasih sebelumnya.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam C

Rambut putih dan rontok dapat terjadi seiring pertambahan usia. Kondisi ini karena seiring pertambahan usia sel melanosit rambut akan berkurang. Selain itu rambut putih dan rontok juga bisa terjadi karena pemakaian zat kimia tertentu pada shampo, minyak rambut atau tonik. 

Untuk menghambat penuaan dini saya bisa sarankan agar anda melakukan olahraga, mengkonsumsi antioksidan seperti asam folat, vitamin B12, E dan C. Anda juga sebaiknya sering mengkonsumsi air putih. 

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hair tonic dapat menyehatkan rambut serta menjaga akar rambut agar tetap kuat dan tidak mudah rontok

Hair Tonic Ampuh Atasi Rambut Rontok

Hair tonic adalah kombinasi alkohol, minyak, dan parfum, yang digunakan untuk perawatan rambut. Hair tonic mengandung Vitamin E, Etanol, Vitamin B2, Menthol, Propilen glikol, Asam laktat, Hidroklorida, Giberelin, Parfum, Air, dan Minyak yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan menjaga akar rambut tetap kuat agar tidak mudah rontok.