rabun mata sebelah, mata pedih untuk ketik di depan komputer

S Info Penanya: S, Pria, 50 Tahun
saya rabun mata sebelah kiri..smalam tiba2 mata agak pedih utk ketik2 dpn komputer,,,harys bagaimana saya pa dokter
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam P

Bekerja didepan komputer dapat membuat mata lelah hingga merusak mata, hal ini terjadi karena efek sinar biru dari layar komputer yang mampu melemahkan akomodasi lensa dan merusak retina. Beberapa kondisi yang berat retina bisa rusak total menyebabkan mata buta. Anda memiliki mata rabun yang bisa saja memberat karena sering menghadap komputer

Saya sarankan agar anda tidur atau mengistirahatkan mata, menteskan penyegar mata dengan obat tetes yang mengandung air mata buatan saja, anda juga bisa mengkompress otot disekitar bola mata agar mata menjadi relas, selain itu anda harus memakai kaca mata dengan lensa anti radiasi sinar biru. Anda  juga harus berkonsultasi dengan dokter mata mengenai visus dan koreksi lensa mata yang tepat karena anda memiliki rabun pada mata sebelah yang harusnya memiliki rabun juga di mata yang satunya, perbedaan lensa mata akan membuat mata cepat lelah bahkan pergeseran letak posisi mata. 

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab mata merah yang tidak serius masih bisa diatasi dengan obat tetes mata dari apotek

Kenali Penyebab Mata Merah yang Paling Sering Terjadi

Mata merah umum dialami oleh siapa saja. Penyebab mata merah beragam, mulai dari sindrom mata kering sampai pecahnya pembuluh darah di mata atau perdarahan subkonjungtiva.