Pusing, sering buang air kecil dan nyeri perut, apa penyebabnya ?

RS Info Penanya: RS, Pria, 19 Tahun
Dok sya ingin bertanya kenpa sya sring pusing,sering kencing kencing juga,skit perut kadang suka tiba tiba udh 2 hari sma hri in jd 3 hari Dan barusan pas bangun tidur badan jd pegal smua
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, RS.

Keluhan pusing yang sering anda alami kemungkinan penyebabnya sangat banyak seperti migrain, efek samping obat, infeksi, anemia, gula darah rendah, tekanan darah rendah, trauma pada kepala.

Sering kencing bisa karena infeksi saluran kemih, minum yang banyak, suhu yang dingin, efek samping obat-obatan ataupun kencing manis. sakit perut sendiri bisa berkaitan dengan infeksi misalnya pada saluran kemih ataupun karena faktor lain seperti gangguan pada usus dan lambung.

Keluhan yang anda rasakan bisa saling berkaitan namun untuk memastikan diagnosis dari keluhan anda, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain anamnesa (tanya-jawab) lebih detail, pemeriksaan fisik lengkap, pemeriksaan penunjang seperti laboratorium, USG abdomen, Foto polos abdomen sesuai indikasi. Sebaiknya anda ke dokter spesialis penyakit dalam agar mendapat penanganan yang tepat.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Yogurt dengan kandungan probiotik merupakan salah satu cara ampuh mengatasi diare

4 Cara Mengatasi Diare yang Dapat Dilakukan di Rumah

Diare merupakan reaksi alamiah tubuh dalam melawan bakteri atau virus yang masuk ke tubuh. Akan tetapi, terkadang reaksi ini membuat kewalahan dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Diare dapat disebabkan oleh beberapa hal, tetapi penyebab paling umum adalah karena infeksi bakteri, virus, atau parasit.