05 Jul 2021, 18:02Kepala

Apakah vertigo bisa di sembuhkan ?

B
Info Penanya: B0
Dok boleh tanya apakah vertigo bisa di sembuhkan? Dan apakah Antimo bisa jadi obat vertigo? Dan satu lagi kenapa vertigoku tidak hilang" padahal sudah 7 hari lebih?
364 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Reni Utari
(0)
Selamat siang B,Vertigo adalah sensasi perasaan tidak seimbang, seperti berputar.Vertigo dapat disebabkan beberapa hal, seperti:
- BPPV atau dimana gerakan kepala tertentu dapat memicu vertigo
- Migrain- Labirinitis atau infeksi pada telinga bagian dalam- Neuritis vestibular atau radang pada saraf vestibular - Cedera kepalaTips untuk meredakan vertigo diantaranya:- Hindari gerakan berlebihan seperti melihat ke atas secara tiba-tiba- Segera duduk saat pusing berlangsung- Gunakan tongkat atau stabilitas untuk menghindari risiko jatuhVertigo dapat disembuhkan karena otak dapat beradaptasi akibat perubahan di telinga bagian dalam. Namun tingkat kecepatan penyembuhan tergantung dari penyebab yang mendasarinya.Perihal konsumsi antimo, obat ini mengandung dimenhydrinate yaitu golongan antihistamin untuk meredakan mual dan muntah dan sering digunakan untuk pengobatan vertigo. Namun Anda tidak dianjurkan untuk mengobatinya sendiri. Sebaiknya tetap konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.Konsultasikan ke dokter saraf jika:
- Vertigo terus berlangsung
- Kesemutan
- Sulit berjalan
- Penglihatan ganda
- Telinga berdenging
- Gangguan pendengaran
Semoga bermanfaatSalam sehatdr. Reni Utari
masalah sarafvertigopusing
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil