12 Feb 2021, 09:06Kepala

Demam, pusing, nyeri otot dan tenggorokan serta bersin, kenapa?

DR
Info Penanya: DR, Wanita, 19 Tahun
Hallo dok, kenapa ya saya badan saya panas tp terasa dingin sekali. trs sempet bersin-bersin, dan sakit tenggorokan, kalo makan sakit nelen, dan mangap pun agak sakit. trs sakit payudara seperti mau haid, padahal br selesai haid ? trs kerasa berat bgt kalau mau bangun, lemes bgt sampe gakuat bediri, liat layar hp dan laptop pun pusing bgt ..
138 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, DTerima kasih atas pertanyaan AndaDemam dalah keadaan saat tsuhu tubuh lebih dari normal, dimana suhu tubuh normal adalah 36.5-37.5 derajat celcius. Keluhan demam ini menandakan tubuh sedang melawan penyebab infeksi yang menyerang tubuh, bisa berupavirus, bakteri ataupun parasit. Keluhan demam sering kali disertai dengan penyerta seperti pusing, mual, muntah, sakit tenggorokan, nyeri otot, berisin dan lain sebagainya.

Beberapa penyebab demam yang disertai dengan keluhan bersin, nyeri otot, sakit ternggorokan diantaranya adalah:

  • Infeksi Virus pada saluran napas seperti influenza, covid 19, dan lain sebagainya
  • Radang amandel
  • Faringitis bakteri ataupun faringitis virus, yaitu adanya peradangan karena infeksi pada tenggorokan
  • Infeksi saluran pencernaan
  • Kondisi medis lainnya
Terkait dengan apa yang Anda rasakan, salahs atu penyebabnya bisa terjadi karena kondisi yang sudah di sampaikan di atas. Untuk bisa memastikannya, perlu dilakukan kserangkaian permeriksaan fisik dan beberapa pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium darah dan lain-lain. Apabila keluhan ini sudah Anda rasakan selama lebih dari 3 hari dan belum juga membaik, silakan lakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat.Untuk sementara pastikan Anda makan makanan yang bergizi, hindari makanan yang meningkatkan produksi asam lambung, biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, terapkan protokol kesehatan yang berlaku, lakukan istirahat cukup, minum air putih cukup dan hindari kelelahan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
demaminfluenzanyeri ototcoronavirus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil