Pusing, leher pegal linu dan dada sakit bila ditekan.

M Info Penanya: M, Wanita, 19 Tahun
dokter saya mau bertanya?? kenapa ya saya ini sekaran suka pusing tiba2 trss leher serasa ngilu bangett pegell gituu,terus dada saya suka sakitt banget kalo di teken??? sakitt bangettt
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, M

Apakah ada kegiatan yang berbeda akhir-akhir ini? Seperti kegiatan olahraga yang baru diikuti atau cukup intens? Apakah anda melakukan aktivitas yang sama dalam waktu lama seperti menggunakan sepeda motor atau lama berdiri di dalam bus?

Karena gejala anda lebih mengarah ke nyeri dan pegal akibat otot. Sudahkah anda menggunakan salep pereda nyeri dan pegal otot yang dijual bebas di pasaran? Atau anda juga dapat memberikan kompres dengan es kemudian diselingi kompres dengan air hangat menggunakan handuk kecil atau kain. Selain itu anda bisa menggunakan jasa professional seperti pijat relaksasi untuk mengurangi ketegangan otot. Setelah berolahraga jangan lupa melakukan stretching agar otot tidak tegang. Dan anda harus istirahat yang cukup agar pemulihan otot setelah beraktivitas bisa lebih baik.

Bila keluhan tidak berkurang, sebaiknya anda konsultasi dengan dokter. Semoga penjelasan saya bermanfaat. 

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ingin six pack? Lakukan 8 tips ini agar otot perut terbentuk.

Ingin Six Pack? Ini 8 Cara Membentuk Otot Perut yang Ampuh

Tidak hanya berolahraga di gym saja, untuk meraih otot perut, Anda juga harus memiliki rencana diet yang matang. Berikut ini 8 cara membentuk otot perut yang ampuh, untuk Anda.