24 Jun 2021, 15:20Kandungan

Apakah bisa hamil jika memegang sperma lalu cebok?

SS
Info Penanya: SS0
Halo dok,saya mau bertanya,jika seorang wanita memegang sperma lalu beberapa menit kemudian wanita tersebut kencing dan cebok menggunakan tangan yg barusan habis memegang sperma itu apakah bisa hamil? Tetapi 4 hari kemudian wanita itu haid, apakah kalo setelah melakukan teeping lalu lgsg haid apakah bisa hamil untuk kedepannya dok Mohon maaf sebelumnya dok?
318 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang SS,Petting adalah aktivitas seksual tanpa melakukan penetrasi untuk mendapatkan kepuasan seksual. Petting sendiri bisa berisiko terjadi kehamilan jika dilakukan dengan kondisi tertentu seperti jika tidak menggunakan pakaian dan ada ejakulasi di sekitar vagina.

Apakah hamil jika memegang sperma lalu cebok?

Untuk tangan yang memegang sperma lalu cebok sendiri bisa tidak menyebabkan kehamilan, karena sperma tidak bisa bertahan hidup lama di udara luar apalagi sudah bercampur dengan air atau sabun. Sperma tidak bisa bertahan hidup dan tidak bisa masuk ke rahim untuk membuahi sel telur.Jika setelah melakukan petting atau aktivitas seksual lain lalu haid, berarti dipastikan tidak hamil. Apabila memang belum siap hamil atau masih menunda kehamilan ada baiknya bisa dilakukan pencegahan dengan tidak melakukan aktivitas seksual atau menggunakan kontrasepsi seperti kondom ataupun pil KB. Jika nantinya ada terlambat haid maka bisa dipastikan apakah hamil atau tidak dengan pemeriksaan awal kehamilan bisa menggunakan alat testpack. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
masalah seksualhubungan seksualkontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil