08 Jun 2020, 23:09Kandungan

Petting saat haid, apakah bisa hamil ?

F
Info Penanya: F, Wanita, 1 Tahun
Dok, saya melakukan petting seminggu sebelum menstruasi, saya tidak meggesekkan penis didekat vagina dan tidak keluar sperma, Kemudian pasangan saya mengalami menstruasi, menstruasi terjadi selama 7 hari. Tapi di saat menstruasi yang ke 2 hari saya kembali melakukan petting tapi tidak menggesekkan alat kelamin, setelah melakukan petting, darah menstruasi yang tadinya merah berubah menjadi warna coklat. Itu kenapa ya dok? Apakah itu darah haid apakah darah implantasi?
24847 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat siang, F.Petting adalah suatu kegiatan seksual yang berupa pemberian rangsangan kepada pasangan dengan cara bersentuhan, berciuman, hingga menggesekan alat kelamin. Pada dasarnya petting dilakukan sebagai bentuk pemanasan pada hubungan seksual, dikenal juga dengan istilah foreplay

Tindakan petting memiliki risiko yang meliputi :

Terkait dengan pertanyaan Anda, perlu terlebih dahulu dipastikan petting yang dilakukan sejauh apa, karena kemungkinan kehamilan dapat terjadi tergantung pada seberapa dekat petting dengan liang vagina dan apakah benar dapat dipastikan tidak terjadinya ejakulasi, atau pengeluaran sperma. Karena sejatinya pembuahan dapat terjadi ketika sel sperma bertemu sel telur. Terlampir artikel mengenai petting, sebagai keterangan yang lebih lengkap untuk Anda.Mengenai keluhan perdarahan yang dialami belum dapat dipastikan jenisnya. Jika sudah ada perdarahan yang banyak seperti haid mungkin berubah kehitaman karena sudah berupa sisanya dan akan berhenti. Jika Anda khawatir Anda dapat melakukan test pack jika siklus selanjutnya terjadi keterlambatan.Jika Anda belum siap untuk hamil, terlebih lagi apabila diluar hubungan pernikahan, sebaiknya aktivitas-aktivitas yang mengarah dihindari, sebelum terjadinya hal yang tidak direncanakan dan berdampak tidak baik bagi Anda, keluarga dan lingkungan sekitar Anda. Informasi yang lebih lanjut bisa Anda dapatkan dengan berkonsultasi secara langsung kepada dokter Spesialis Kandungan.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.
 
Salam sehat,
 
dr. Rahmita Dewi
hubungan seksualkehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil