07 Mar 2021, 13:25Kandungan

Promil yang manjur harus bagaimana?

M
Info Penanya: M0
Dok saya sudah menikah 4th, samapai sekarang belum ada momongan Kira2 apa yg harus saya konsumsi, supaya bisa meningkatkan kesuburan Dan makanan apa yg bisa meningkatkan kualitas sperma suami? Saya juga mau tips, berhubungan yg baik, yg berpeluang besar untuk bisa hamil
248 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam M,Kehadiran momongan tentunya didambakan oleh pasangan yang baru saja menikah, namun tidak jarang kehadiran momongan tersebut tertunta sehingga akan menimbulkan kecemasan. Perihal kondisi Anda yang sudah menikah selama 4 tahun namun belum dikaruniai anak maka tentunya perlu lebih diperhatikan dan perlu melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk wanitanya dan ke dokter andrologi untuk cek sperma laki-laki.

Beberapa tips agar cepat hamil:

  • Wajib berhubungan seksual di masa subur Anda, sehingga tentunya Anda perlu mencatat jadwal haid Anda setiap bulannya. Tidak perlu berhubungan setiap hari.
  • Ganjal bokong Anda ketika berhubungan seksual sehingga spermanya bisa bertahan lebih lama di dalam vagina. Dan setidaknya berbaring selama 15 menit paska ejakulasi dan jangan buru-buru ke toilet.
  • Minum asam folat baik laki-laki maupun wanitanya.
  • Banyak makan sayur hijau dan kacang-kacangan termasuk taoge, brokoli, kacang hijau, susu kedelai, dll untuk meningkatkan kesuburan Anda dan pasangan.
  • Hindari paparan asap rokok.
  • Usahakan berat badan seideal mungkin.
  • Hindari stres dan lakukan kegiatan bersama yang menyenangkan.
Segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar bisa dipastikan apa penyebabnya kenapa sudah 4 tahun belum hamil juga.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualhamilasam folat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil