17 Dec 2020, 06:38Kandungan

Bagaimana cara agar cepat hamil setelah keguguran?

RC
Info Penanya: RC, Wanita, 31 Tahun
Pagi Dr...saya sudah menikah 1thn..awal nikah..bln ketiga..saya hamil..masuk kehamilan 4minggu..saya mengalami Flek bnyk, dan Dr Bilang..janin tdk bertumbuh Dr, saya di kuret dgb d beri obat karna janin saya keguguran..Mohon info yaa Dr., agar saya Bisa cpt hamil, saya sdh cek rahim saya..cek usg dan hsg..alhamdulilah..Rahim saya sehat Dr..selanjut yaa..vit apa yg saya hrs konsumsi Dr .saya bru sl Haid tgl 9des2020 dr...msa subur saya tgl brpa Dr...terimakasih
544 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat pagi, RTerima kasih atas pertanyaannya.Kehamilan adalah kabar yang ditunggu setiap pasangan.  Kehamilan akan terjadi selama sel telur yang dilepaskan indung telur dibuahi oleh sperma.  Setelah pembuahan ini, sel telur tersebut akan melekat pada dinding rahim untuk menjadi tempat perkembangan janin. 

Beberapa cara untuk meningkatkan kesempatan hamil :

  • Hubungan intim di masa subur
    Hubungan intim tanpa pengaman kapanpun tetap dapat berpotensi hamil namun berhubungan intim saat masa subur akan semakin meingkatkan potensi kehamilan hingga 60%. Masa subur berbeda-beda tiap wanita, umumnya akan berlangsung pada 10-16 hari setelah hari pertama haid sebelumnya.
  • Berhubungan intim setelah menstruasi
    Pada beberapa wanita cukup sulit untuk menentukkan masa subur sehingga gampangnya lakukan hubungan setelah menstruasi sehingga tidak melewatkan masa subur.
  • Konsumsi makanan yang sehat, tinggi nutrisi seperti makanan yang mengandung asam folat, vitamin E, serta vitamin C.
  • Kurangi makanan instan, kopi, alkohol untuk menjaga kesehatan dan kualitas sperma.
  • Olahraga teratur, hindari stresss, jaga emosi, serta jaga berat badan seimbang.
Tidak hanya dari wanita, pria juga perlu memeriksakan diri terkait kesehatan dan kesuburan untuk mempercepat kehamilan.  Apabila anda sudah mencoba promil alami selama 1 tahun dan belum terjadi kehamilan anda dan pasangan dapat periksakan ke dokter kandungan untuk pemeriksaan kesuburan selanjutnya.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
kehamilanmeningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilantes kesuburan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil